Menemukan & Mengenalmu


Pertengahan juni 2013 lupa tanggal berapa, awal pertemuanku dengannya. Setelah menjemput adek sebut saja R di bandara dan mengantarnya bertemu seseorang. Menunggu di pos security dan dia datang sebut saja E. Pertama melihatnya yang imut-imut, lucu dan cantik. Lupa akan tempat tinggalnya setelah menjemputku di lingkungan Universitas hasanuddin Makassar. Setelah ditanya kamu siapa? adeknya siapa? Huuh ternyata adeknya teman sendiri, sedikit berkesan walaupun berlalu hanya beberapa menit.

                    Berselang beberapa beberapa hari, memasuki bulan Ramadhan saat itu, baru pulang pagi dan belum ada tidur sejak malam dan sampai tiba sahur dan setelahnya. Baru terbaring beberapa menit dikasur putih yang penuh dengan bantal dan guling saat itu, HP berdering, sebuah sms masuk sebut saja R :(kak aku nyasar ni, gak tau arah pulang… ) sms mengagetkan di pagi-pagi buta. Baru beberapa menit tertidur dan saat kepala ini terangkat berat seperti terinjak batu dari gunung kelud. azz.. terbangun dengan muka penuh kekhawatiranku, cuci muka dan mengenakan pakaian seadanya. Beradu cepat dengan pengendara-pengendara muda di pagi buta menuju pelabuhan peti kemas titik awal kumencarinya. Aku mencarinya, berkeliling di daerah nusantara selama 15 menit dan kembali memutar ke arah karebosi link, azzz melihat mereka berdua yang tertunduk seperti lagi galau jalan mana yang akan dia tuju. Ku menghampirinya dengan rasa khawatir itu dicampur senyum lega setelah aku menggapainya. Alhamdulillah….

Rasanya selalu indah ketika mengenal wanita dengan seluruh misteri & kegembiraan di dalamnya. Jika bisa membuat wanita tertawa, kita telah melihat ciptaan Tuhan yg terindah di dunia.
BERSAMBUNG…………..

Tinggalkan komentar